Maher Zain Lelang Topi Kesukaan demi Bantu Korban Bencana

Maher Zain Lelang Topi Kesukaan demi Bantu Korban Bencana
Maher Zain di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (19/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi asal Swedia, Maher Zain melelang topi kesukaannya saat tampil dalam penggalangan dana di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (19/3) malam.

Proses penggalangan dana tersebut digelar untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana di beberapa kawasan Indonesia.

"Saat kita berbicara soal pelelangan, aku bilang, aku suka banget topi ini dan akan melepasnya," kata Maher Zain.

Pemilik album One itu mengaku bangga bisa terlibat dalam acara penggalangan dana. Sebab Maher Zain merasa prihatin melihat para korban bencana.

Baca juga: Maher Zain dan Opick Galang Dana Bantu Korban Bencana di Indonesia

"Aku melihat foto lokasi bencana dan mereka tinggal di tempat yang kurang layak. Mari membantu mereka mendapat kehidupan yang lebih baik," ujar Maher Zain.

Hasil dari malam amal sebagai penggalangan dana akan digunakan untuk pembangunan 2.000 hunian sementara tahan gempa di kawasan bencana. Dilengkapi dengan toilet, sumur bor, serta 50 paket kelas baru di wilayah Indonesia yang terdampak bencana.

Baca juga: Maher Zain Raih Dobel Platinum di Indonesia

Beberapa daerah yang jadi tujuan donasi seperti Lombok, Donggala, Sigi, Kota Palu, Lampung Selatan, dan Kabupaten Serang. Penerima dana amal diperkirakan sebanyak 5.618 kepala keluarga atau setara dengan 30.405 jiwa.

Penyanyi asal Swedia, Maher Zain melelang topi kesukaannya saat tampil dalam penggalangan dana di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (19/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News