Mahfud MD Minta Maaf soal Istilah Provinsi Garis Keras

Mahfud MD Minta Maaf soal Istilah Provinsi Garis Keras
Mahfud MD. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta maaf atas pernyataan soal istilah provinsi garis keras yang menjadi heboh di media sosial.

Mahfud menyebutkan, permohonan maaf dia sampaikan agar pernyataannya itu tidak dianggap sebagai pengalihan isu lain. "Kalau begitu, saya setuju agar tidak dianggap pengalihan isu urusan Islam garis keras tutup sampai di sini," ujar Mahfud dalam program Catatan Demokrasi TVOne, Selasa (30/4) malam.

Namun, Mahfud menegaskan kalimat garis keras yang dia lontarkan bermakna positif. Garis keras, imbuhnya, berdasarkan literatur yang ada bermakna memiliki konsistensi dalam bersikap.

"Tapi maaf kalau ada yang mengartikan lain, saya minta maaf. Tetapi artinya sebenarnya itu," tegas Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud mengajak semua pihak untuk mengawal proses Pemilu dan Pilpres yang masih dalam proses perhitungan di tingkat daerah.

(Baca Juga: Kesal sama Mahfud MD, Fadli Zon Minta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Dibubarkan)

Terkait dugaan kecurangan, Mahfud juga mengajak pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk terus mengawal, dan mengklarifikasinya berdasarkan prosedur yang berlaku. "Nanti akan ada saatnya kecurangan-kecurangan yang disebut terstruktur itu nanti MK yang akan mengadili," pungkas Mahfud. (william ciputra/rmol)


Namun, Pak Mahfud MD menegaskan bahwa garis keras yang dia lontarkan bermakna positif.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News