Makanan Beku Tidak Bergizi? Jangan Salah, Simak Hasil Penelitian Ini

Makanan Beku Tidak Bergizi? Jangan Salah, Simak Hasil Penelitian Ini
Ilustrasi. Foto: dailyhealthpost

jpnn.com - Sebuah studi baru menyebutkan makanan beku lebih banyak manfaat dibanding makanan segar. Hasil penelitian tersebut menyimpulkan makanan yang dibekukan memiliki kadar vitamin dan mineral yang lebih tinggi.

Sebuah tim peneliti dari University of Georgia membandingkan makanan segar dengan makanan beku, serta kategori ketiga yaitu makanan “tersimpan segar”.

Para peneliti memusatkan perhatian pada bahan makanan seperti Brokoli, Kembang Kol, Jagung, Kacang hijau, Bayam, Blueberry dan Stroberi.

Untuk mengukur seberapa segar setiap bahan makanan, para peneliti mengukur kadar nutrisi utama, termasuk vitamin C, vitamin A dan folat.

Dalam banyak kasus, ada sedikit perbedaan antara varietas segar, buah yang simpan dalam keadaan segar dan beku. Namun, para peneliti mencatat perbedaan yang signifikan. Mereka menemukan bahan makanan yang beku mengalahkan makanan segar.

“Temuan penelitian ini tidak mendukung kepercayaan umum bahwa makanan segar memiliki nilai gizi lebih besar secara signifikan daripada makanan beku.”

Dalam kasus ini mencerminkan perbedaan yang signifikan bahwa makanan beku mengungguli makanan ‘segar’ dan makanan ‘yang disimpan segar’.

Alasan mengapa makanan beku lebih baik dikonsumsi sebab makanan diawetkan hingga ke titik di mana dia ditempatkan di suhu beku.

Sebuah studi baru menyebutkan makanan beku lebih banyak manfaat dibanding makanan segar. Hasil penelitian tersebut menyimpulkan makanan yang dibekukan

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News