Makanan Ini Cocok untuk Program Diet

Makanan Ini Cocok untuk Program Diet
ILUSTRASI. FOTO: Laman Today

jpnn.com - Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal, termasuk melakukan program diet. Dari berbagai jenis diet yang ada, diet rendah karbohidrat selain terbukti mampu menurunkan berat badan juga tetap bisa menjaga kesehatan tubuh.

Diet ini dilakukan dengan mengurangi jumlah asupan karbohidrat dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah.

Makanan apa saja yang memiliki kandungan karbohidrat rendah yang cocok untuk program diet rendah karbohidrat? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Today, Selasa (27/12).

1. Alpukat

Sepertiga dari buah alpukat mengandung hanya 5 gram karbohidrat dan juga tinggi lemak sehat tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan terkait dengan pembakaran lemak perut.

2. Brokoli

Brokoli hanya mengandung 30 kalori dan 6 gram karbohidrat, namun mengandung 3 gram serat dan seperti sayuran lainnya, kaya akan senyawa pelawan kanker yang disebut glucosinolates.

3. Minyak kelapa

Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal, termasuk melakukan program diet. Dari berbagai jenis diet yang ada, diet rendah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News