Makin Terlihat Eksis dengan Glitter

Makin Terlihat Eksis dengan Glitter
Model mengaplikasikan lipstik fancy karya Dyan Nugra. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com - JPNN.com – Lipstik akan menampilkan aura berbeda dari wajah. Pemilihan warna pun menjadi pertimbangan penting. Supaya wajah tidak terlihat pucat, terkesan lebih tua, atau ingin terlihat lebih segar, warna lipstik begitu menentukan.

Seiring berkembangnya tren dan teknik make-up, banyak orang yang mulai bereksplorasi dengan lipstik. Make-up artist Dyan Nugra mengaplikasikan lipstik fancy, yakni teknik pengaplikasian perona bibir dengan menambahkan aksesori seperti manik-manik, swarovski, dan lain-lain.

’’Meski alurnya pasang surut, tren lipstik fancy kembali diminati hingga tahun depan,’’ ujar Dyan Nugra yang juga seorang eautypreneurs itu.

Tahap pertama, bibir lebih dulu discrub supaya sel kulit mati terkikis. Dengan begitu, permukaannya jadi halus. Setelah itu, bibir dibentuk dengan menggunakan pensil bibir berwarna nude atau orange muda. Pada tahap tersebut, bibir model dibuat lebih bervolume.

Setelah membingkai bibir, Dian menambahkan bedak tabur yang agak tebal di sekitar bibir modelnya. Bedak tersebut berguna untuk menam pung serpihan glitter supaya tidak menempel di bagian kulit selain bibir. ’’Taburkan glitter dengan cotton bud,’’ tuturnya.

Permainan warna dengan glitter bisa diterapkan dengan memilih warna yang lebih terang untuk bagian dalam bibir. Semakin keluar, pulaskan warna yang lebih gelap. Kemudian, manik-manik ditempel mengelilingi garis bibir supaya lebih nyentrik dan edgy. ’’Aku beberapa kali mengaplikasikan lipstik fancy untuk fashion show, pemotretan, dan pesta. Lipstik gaya seperti ini bisa menutupi kekurangan riasan atau make-up,’’ ucap Santi Ac, model. (esa/c15/jan/JPNN/pda)

JPNN.com – Lipstik akan menampilkan aura berbeda dari wajah. Pemilihan warna pun menjadi pertimbangan penting. Supaya wajah tidak terlihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News