Makna Kemerdekaan Bagi Reza Rahadian

Makna Kemerdekaan Bagi Reza Rahadian
Reza Rahadian. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Aktor Reza Rahardian sudah memberikan kado manis untuk Indonesia dengan penghargaan actor terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik lewat perannya dalam film Rudy Habibie. Dia mengungkapkan, penghargaan itu kado HUT Indonesia ke-72 pada 17 Agustus.

Lalu, apa makna kemerdekaan Indonesia bagi aktor yang sudah memenangi berbagai penghargaan di Tanah Air ini?

Ditemui usai syukuran disabetnya dua penghargaan untuk Rudy Habibie di Festival Film Asia Pasifik, Reza mengatakan, bangsa ini melewati masa-masa sulit pada dua hingga tiga tahun ke belakang.

Dimulai masalah intolerasi. Tak hanya soal intoleransi beragama, bahkan hingga intoleransi dalam pilihan dalam memilih pemimpin. ”Saya sendiri miris melihatnya,” ungkapnya.

Namun, dia optimistis, sudah mulai ada orang-orang yang bicara soal toleransi keberagaman suku, agama, bahkan ideologi.

Dirinya pribadi mewujudkan toleransi perbedaan-perbedaan itu dalam lingkup kecil yakni keluarganya. Dia mengaku, berbeda pilihan sebenarnya juga terjadi di lingkungan kelurganya.

Meski demikian, keluarga Reza tampaknya sepakat bahwa perbedaan bukan hal yang layak untuk diseriusi dan layak untuk diributkan.

Dengan kata lain, nilai ibadah, amal, kebajikan, dan toleransi itu dimulai dari rumah. ”Merdeka Itu bisa hidup bersama, damai dalam perbedaan,” ujarnya.

Aktor Reza Rahardian sudah memberikan kado manis untuk Indonesia dengan penghargaan actor terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik lewat perannya

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News