Makna Maulid Nabi Muhammad SAW menurut Ustaz Solmed

Makna Maulid Nabi Muhammad SAW menurut Ustaz Solmed
Ustaz Solmed. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penceramah kondang Ustaz Solmed menyampaikan harapannya di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H.

Dia mendoakan agar semakin banyak orang yang menjadikan sifat Nabi Muhammad sebagai contoh dalam kehidupan. Di antaranya sifat Rasulullah yang menjunjung toleransi, juga suka menolong.

"Akhlak beliau dalam segala hal patut dicontoh, baik dalam bermasyarakat maupun berbangsa. Di antaranya toleransi dan tolong-menolong," kata Ustaz Solmed saat dihubungi jpnn.com, Selasa (20/11).

Dalam kesempatan yang sama, pemain sinetron Pesantren & Rock n Roll itu mengucapkan makna peringatan Maulid Nabi.

Ustaz Solmed mengatakan Maulid Nabi adalah momen penting mengingat dan bersyukur atas kebaikan akhlak Muhammad. Sifat terpuji yang beliau contohkan, menurutnya, harus selalu jadi pedoman.

"Makna Maulid Nabi itu rasa syukur atas kelahiran manusia yang mulia. Dengan akhlaknya menjadi contoh kebaikan bagi umat manusia, beliau adalah Baginda Rasul, Nabi Muhammad SAW," ujar Ustaz Solmed.

Suami April Jasmine itu mengaku selalu berusaha memperingati Maulid Nabi setiap tahunnya. Dia mengisi momen tersebut dengan berbagai kegiatan keagamaan yang bermanfaat.

"Setiap tahun pastinya ada waktu untuk peringatan Maulid Nabi, Alhamdulillah. Saya selalu usahakan tabligh akbar, pengajian, atau santunan yatim," tutup Ustaz Solmed. (mg3/jpnn)


Menurut Ustaz Solmed, peringatan Maulid Nabi merupakan momen penting mengingat dan bersyukur atas kebaikan akhlak Muhammad.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News