Malam Ini, Bandara KAA Jeddah Ditutup

Malam Ini, Bandara KAA Jeddah Ditutup
Malam Ini, Bandara KAA Jeddah Ditutup
JEDDAH - Rabu (10/11) malam ini merupakan hari terakhir penerimaan jemaah calon haji di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA), Jeddah. Pintu masuk jemaah di tanah suci itu akan melakukan closing date pada pukul 24.00 WAS. Jemaah regular hampir rampung tiba di tanah suci, namun jemaah haji khusus baru sekitar 80 persen. Mereka pun menumpuk di bandara.

Kepadatan penerbangan jemaah haji khusus akan terjadi pada Rabu siang hingga malam. Jemaah harus sudah tiba di KAA sebelum pukul 24.00 WAS, karena Pemerintah Kerajaan Arab dan pihak bandara sudah menetapkan bahwa masa akhir kedatangan jemaah haji atau closing date ditetapkan tepat tengah malam nanti.

Kepala Seksi Pengawasan Penyelenggara Haji Ibadah Khusus (PIHK), Ahmad Basani, mengatakan, diperkirakan sekitar 5.000 jemaah haji khusus akan tiba di tanah suci. Hari terakhir ini merupakan puncak kedatangan bagi jemaah haji khusus," katanya.

Total jemaah haji Indonesia musim 1431 hijriyah ini sekitar 221.000 jemaah, terdiri dari 23.500 orang jemaah haji khusus dan 197.500 jemaah haji regular. Jumlah ini meningkat signifikan dari musim haji tahun 2009, karena pada musim haji 1430 hijriyah lalu itu jumlahnya cuma 17.000 jemaah.(gus/jpnn)

JEDDAH - Rabu (10/11) malam ini merupakan hari terakhir penerimaan jemaah calon haji di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA), Jeddah. Pintu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News