Malaysia Membalik Merah Putih di Brosur SEA Games, Tetangga Masa Begitu

Malaysia Membalik Merah Putih di Brosur SEA Games, Tetangga Masa Begitu
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku prihatin dengan kasus bendera Merah Putih di booklet SEA Games XXIX Kuala Lumpur yang tercetak dalam kondisi terbalik. Menurutnya, Malaysia sebagai negara tentangga yang satu rumpun ternyata tidak memperhatikan soal Indonesia secara serius.

"Kalau merasa tetangga, sahabat Indonesia tapi malah begitu saja dilewatkan, tidak ada atensi serius dari pemerintah Malaysia," ujar Tjahjo saat dikonfirmasi, Senin (21/8).

Mantan sekretaris jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu akan berkirim surat kepada Kementerian Dalam Negeri Malaysia. Hal itu dilakukan supaya ada perhatian serius dari negeri jiran tersebut.

"Mendagri mempersiapkan kirim surat juga ke Kemendagri Malaysia dan Dubes Malaysia untuk Indonesia," katanya.

Insiden bendera merah putih terbalik mulanya diungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada malam pembukaan SEA Games XXIX, Sabtu (19/8) malam.

Sebelumnya, persoalan bendera Merah Putih yang tercetak dalam kondisi terbalik diungkap pertama kali oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melalui akunnya di Twitter. Merah Putih dalam booklet SEA Games 2017 Kuala Lumpur tercetak menjadi putih merah.(cr2/JPG)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku prihatin dengan kasus bendera Merah Putih di booklet SEA Games XXIX Kuala Lumpur yang tercetak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News