Malaysia Siap Tampung 42 Ribu Pekerja Konstruksi NTB

Malaysia Siap Tampung 42 Ribu Pekerja Konstruksi NTB
Atase Ketenagakerjaan KBRI Kuala Lumpur Agus Triyanto (kiri) tengah berdiskusi dengan para pimpinan PT. SDSA Komisaris Utama HL. Mudjitahid (dua dari kiri)Direktur Utama L. Anas Amrullah (Dua dari Kanan) Direktur Operasional Sahirman Alfian, SH, SU (paling kanan). Foto: Zulhakim/JPNN
KUALA LUMPUR — Kabar gembira bagi  warga NTB yang ingin bekerja pada sektor konstruksi di Malaysia. Pemerintah Malaysia melalui Construction Labour Exchange Centre Berhad (CLAB) siap menampung sekitar 42 ribu pekerja Indonesia untuk dipekerjakan pada sektor-sektor konstruksi di Negeri Jiran itu.

CLAB ini sendiri merupakan sebuah bursa kerja khusus bidang konstruksi  yang didirikan Pemerintah Malayisa sejak 2003 lalu. Tujuannya untuk mempermudah penerimaan dan penempatan tenaga kerja asing pada bidang konstruksi yang ingin bekerja di Malaysia.

‘’Saat ini banyak sekali proyek yang membutuhkan pekerja disini,’’ ujar  Rafik Abd Rajis, CEO CLAB, Rabu (3/4) kepada Lombok Post (JPNN Group)

Pada  pelaksanaanya CLAB sendiri  menggandeng sejumlah perusahaan Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang diberi kewenangan untuk merekrut pekerja di setiap wilayah. Khusus untuk NTB, CLUB hanya bekerjasama dengan PT Sendang Damar Semanggi Agung (PT.SDSA) sebuah PJTKI yang juga dimiliki oleh Pemda NTB.

KUALA LUMPUR — Kabar gembira bagi  warga NTB yang ingin bekerja pada sektor konstruksi di Malaysia. Pemerintah Malaysia melalui Construction

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News