Malindo Air, Maskapai Pertama di Dunia Menerbangkan Boeing 737 Max 8

Malindo Air, Maskapai Pertama di Dunia Menerbangkan Boeing 737 Max 8
Malindo Air menggelar acara penerbangan perdana di dunia dengan menggunakan pesawat komersil Boeing 737 Max 8 di Bandara Kuala Lumpur International Airport, Senin (21/5). Foto JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Anak perusahaan Lion Air Group, Malindo Air yang berbasis di Malaysia melakukan penerbangan perdana pesawat Boeing 737 Max 8 dari Kuala Lumpur International Airport menuju bandara Changi Airport, Singapura, Senin (22/5).

Penerbangan perdana ini merupakan pertama di dunia, maskapai yang menggunakan pesawat komersil jenis Boeing 737 Max 8. Pesawat ini merupakan pengembangan dari Boeing 737 Next-Generation yang sangat laris.

Ada kebanggaan tersendiri bagi Malindo Air menjadi maskapai pertama yang menggunakan pesawat ini. “Kami sangat bangga karena menjadi maskapai pertama di dunia yang menerbangkan pesawat ini,” kata CEO Malindo Air Chandran Rama Muthy pada acara penerbangan perdana di Gate 1, Kuala Lumpur Internasional Airport.

Malindo Air, Maskapai Pertama di Dunia Menerbangkan Boeing 737 Max 8CEO Malindo Air Chandran Rama Muthy pada acara penerbangan perdana di Gate 1, Kuala Lumpur Internasional Airport. Foto JPNN.com

Turut pula dalam acara tersebut, pemilik Lion Air Group Rusdi Kirana, Director General of Civil Aviation Kuala Lumpur International Airport Dato Sri Azharuddin Abdul Rahman, Senior Vice President Asia Pacific & India Sales Boeing Commercial Airplane Dinesh A Keskar.

Chandran mengatakan, ada keunggulan menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8. Menurutnya, selain hemat bahan bakar ini juga bisa terbang lebih lama tanpa mengisi bahan bakar mencapai 7 jam 30 menit.

Dibanding dengan pesawat sejenisnya, Boeing 737 Max 8 memiliki kemampuan efisiensi bahan bakar 8 persen.

Selain itu, jenis 737 Max 8 merupakan produksi pesawat perusahaan yang berkantor di Chicago, Amerika Serikat dengan fitur double winglet. Sementara mesin Boeing 737 Max 8 juga mampu 40 persen lebih senyap. (jpnn)


Anak perusahaan Lion Air Group, Malindo Air yang berbasis di Malaysia melakukan penerbangan perdana pesawat Boeing 737 Max 8 dari Kuala Lumpur International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News