Maliq & D'Essentials Bikin DVD Live di Abbey Road Studio

Maliq & D'Essentials Bikin DVD Live di Abbey Road Studio
Maliq & D'Essentials di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Maliq & D'Essentials punya cara unik merayakan ulang tahun ke-17. Bukan sebuah konser, mereka justru memilih merilis DVD berisi lagu-lagu populer bertajuk 'Maliq & D'Essentials: Essential Hits Recorded Live in London'.

Sesuai judulnya, DVD live dari Maliq & D'Essentials itu direkam di London. Tepatnya yakni di studio legendaris, Abbey Road Studio. Tempat yang juga pernah menjadi studio rekaman bagi band fenomenal asal Inggris, The Beatles.

"Senang sekali akhirnya bisa rekaman live di salah satu studio legendaris," kata Angga, vokalis Maliq & D'Essentials di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

"Kami ingin di DVD ini orang bisa lihat perjalanan Maliq & D'Essentials dari awal dan tujuannya," sambung Indri, vokalis lainnya dari Maliq & D'Essentials

Menurut Indri, bisa rekaman di Abbey Road Studio bukan perkara mudah. Sebab tidak sembarangan musisi, baik penyanyi atau band bisa memakai studio tersebut.

Beruntung Maliq & D'Essentials sudah memiliki akses setelah sebelumnya pernah rekaman lagu Sriwedaridi sana pada 2013.

"Sewa studio di sana enggak mudah, cukup dipertanyakan. Dengan latar belakang dulu Sriwedari, kami sudah beberapa kali kerja di sana, itu yang mempermudah kami jalani rekaman di sana," beber Indri.

Band yang diisi, Angga, Indri, Widi, Lale, Ilman, dan Jawa itu mengakui rekaman di Abbey Road Studio juga mempunyai beberapa hambatan. Namun mereka sudah mengatasinya dengan segala kemungkinan dan persiapan matang.

DVD 'Maliq & D'Essentials: Essential Hits Recorded Live in London' berdurasi 73 menit. Terdiri dari 12 video live performance mereka di salam studio, ditambah wawancara ekslusif personel tentang cerita di balik lagu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News