Malouda Lebih Dekat dengan Brazil

Malouda Lebih Dekat dengan Brazil
Malouda Lebih Dekat dengan Brazil
PARIS - Kewarganegaraan boleh Prancis, tapi Florent Malouda justru merasa sebagai orang Brazil. Hal itu bukan tanpa alasan. Dia lahir di Guyana Prancis, wilayah di pesisir Karibia, Amerika Selatan. Meski jauh dari Prancis, area tersebut adalah bagian dari Negeri Anggur.

"Saya merasa sebagai orang Brazil. Istri dan mertua saya orang Brazil, sedangkan anak saya keturunan Brazil," tutur Malouda seperti dilansir Le Parisien kemarin (8/2).

Jauh sebelum menikah, Malouda sejatinya sudah dekat dengan Brazil berikut kebudayaannya. Dia lahir di wilayah yang lebih dekat dengan Brazil ketimbang Prancis. Tak mengherankan jika rasa nasionalis Malouda pada Prancis tidak begitu kuat.

Bukan sekadar letak geografis Guyana Prancis yang membuatnya sangat cinta Brazil. Mantan pemain Lyon itu menyatakan bahwa kondisi keseharian di Guyana sangat mirip di Brazil. "Di Guyana ada percampuran kebudayaan yang diperkuat komunitas orang Brazil," ungkap winger Chelsea itu.

PARIS - Kewarganegaraan boleh Prancis, tapi Florent Malouda justru merasa sebagai orang Brazil. Hal itu bukan tanpa alasan. Dia lahir di Guyana Prancis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News