Mama Gaul Tergiur Bonus Piknik ke Bali dan Cincin Emas, Malah Pilu

Mama Gaul Tergiur Bonus Piknik ke Bali dan Cincin Emas, Malah Pilu
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Kasus penipuan berkedok investasi yang menjanjikan untung berlipat masih saja terulang.

Terbaru, tujuh ibu-ibu melaporkan kasus penipuan dan penggelapan investasi bodong yang awalnya berkedok arisan ke Mapolres Banyuwangi, kemarin (6/7).

Dorita, 29, salah seorang korban mengaku mengalami kerugian Rp 20 juta akibat ikut investasi bodong tersebut.

Awalnya, dia bergabung ikut arisan yang diadakan oleh YR, warga Perumahan Griya Giri Mulya (GGM) Kelurahan Klatak, Kalipuro yang juga pemilik dapur kuliner cukup ternama di Banyuwangi, Jatim.

Saat itu, Dorita hanya ikut arisan indeks yang beranggotakan ibu-ibu rumah tangga. “Saya sudah ikut sejak bulan Oktober dan ketika itu berjalan cukup lancar,” ungkap ibu rumah tangga asal Kelurahan Sobo itu.

Untuk memperlancar komunikasi, anggota arisan kaum hawa itu juga membuat grup blackberry messenger (BBM) yang diberi nama Arisan Mama Gaul (AMG) dan grup sosialita.

Dari grup BBM itulah, YR menawarkan program-program arisannya dengan modus investasi kilat Rp 5 juta kembali Rp 6,5 juta dalam tempo 14 hari.

Bahkan, anggota arisan itu juga akan mendapatkan bonus liburan ke Bali menginap di hotel selama dua hari dua malam. Tidak hanya itu, YR juga memberikan promo investasi happy.

Kasus penipuan berkedok investasi yang menjanjikan untung berlipat masih saja terulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News