Man Utd vs Newcastle: Mourinho Cuma Beri Waktu 3 Menit

Man Utd vs Newcastle: Mourinho Cuma Beri Waktu 3 Menit
Jose Mourinho. Foto: 2014 Xavier Laine

jpnn.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester United Jose Mourinho kian menutup diri dari media, termasuk jelang pertemuan dengan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (6/10) malam nanti.

Mourinho hanya memberikan waktu tiga menit 32 detik buat media bertanya kemarin (5/10). Dari enam pertanyaan kepada pelatih asal Setubal Portugal itu hanya lima yang dijawab.

Selain itu, Mourinho menggelar konferensi pres di markas United, Carrington, pukul 08.00 waktu setempat kemarin (5/10). Padahal sebelum kemarin, waktu konferensi pers biasanya dilakukan antara pukul 08.30 atau 09.00 waktu setempat.

Nah, jelang lawan Newcastle ini Mourinho dihadapkan fakta kalau United loyo di kandang. Dari lima kesempatan bermain di Old Trafford pada semua ajang, United sekali menang, dua seri, dan dua kalah.

“Untuk banyak alasan yang berbeda (situasi di United tak sesuai harapan saya). Tidak, saya tidak akan menceritakan alasan itu,” jawab Mourinho ketus kemarin seperti ditulis Manchester Evening News.

Pelatih yang dua kali mengangkat trofi Liga Champions tersebut masih optimistis jika timnya akan keluar dari rentetan hasil buruk sejauh ini. Yakni empat laga tanpa kemenangan.

“Jika kalian mencermati di seluruh kompetisi Eropa, posisi (buruk) di klasemen pada September dan Oktober ini tak menjamin posisi (yang juga buruk) di akhir kompetisi,” tutur Mourinho membela diri. “Dan saya menerima (jika tanpa kemenangan di empat laga kandang) bukan hal yang bagus,” tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

Usai hasil seri lawan Valencia Rabu (3/10) tekanan pada Mourinho terus membesar. Di Old Trafford, fans United terus berteriak agar timnya menyerang, menyerang, dan menyerang.

Jose Mourinho memberi jawaban ketus kepada media jelang laga Man Utd vs Newcastle Sabtu (6/10) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News