Manajemen PSMS Medan Desak PT LIB Lunasi Utang Sebesar Rp 2,3 Miliar

Manajemen PSMS Medan Desak PT LIB Lunasi Utang Sebesar Rp 2,3 Miliar
Kodrat Shah (Dewan Penasehat) dan Julius Raja (Sekretaris Umum) PSMS Medan. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, saat ini pihaknya terus menangih PT Liga Indonesia Baru (LIB), agar melunasi kewajiban yang belum mereka bayarkan ke PSMS Medan, yakni ada sekitar Rp 2,3 miliar.

King, sapaan karib Julius Raja, mengatakan, utang tersebut terkait penyelenggaraan Liga Elite Pro Academy yang berjumlah sekitar Rp1,8 miliar, dan Rp 500 jutaan lagi yang merupakan potongan dari denda PSMS Medan, yang dikabulkan sebelumnya oleh Komisi Disiplin (komdis) PSSI.

“Ini kami kejar juga. Itukan kewajiban mereka, dan kami sudah penuhi semua ketentuannya. Jadi totalnya ada Rp2,3 miliar yang harus mereka bayar ke PSMS,” ungkap King, Senin (22/4) lalu.

PSMS terpaksa menagih uang tersebut karena membutuhkan dana untuk meutupi biaya untuk mengarungi musim Liga 2 sebesar Rp 9 miliar.

Apalagi, hingga saat ini PSMS baru satu sponsor saja yang merapat, yakni Indofood.

King juga menjelaskan, rencananya dana itu akan digunakan sebagai sumber dana PSMS Medan mengarungi Liga 2. Karena itu, manajemen PSMS Medan berharap, PT LIB bisa segera melunasinya.

“Itu kewajiban PT LIB, dan pengurusannya juga segera diganti. Jadi jangan nanti ada istilah ‘buang badan’, seperti kata orang Medan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait piutang tersebut, manajemen PSMS Medan juga sudah menyurati pihak PT LIB. Selain itu, manajemen juga akan ke Jakarta untuk mengurus masalah tersebut, agar bisa segera dibayarkan oleh PT LIB.

King pun berharap, kewajiban tersebut bisa segera dibayarkan, karena menurutnya, manajemen PSMS Medan juga sudah mengeluarkan biaya untuk penyelenggaraan Liga Elite Pro Academy U-16 yang digelar 2018 lalu itu.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, saat ini pihaknya terus menangih PT Liga Indonesia Baru (LIB), agar melunasi kewajiban yang belum mereka bayarkan ke PSMS Medan, yakni ada sekitar Rp 2,3 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News