Manajemen PSMS Medan Ungkap Alasan Dukung Caketum PSSI Iwan Bule

Manajemen PSMS Medan Ungkap Alasan Dukung Caketum PSSI Iwan Bule
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Manajemen PSMS Medan akhirnya menjawab tudingan yang menyebut adanya dugaan upaya memenangkan Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

Isu ini mencuat saat Vijaya Fitriyasa, salah satu calon ketua umum PSSI, menyampaikan di acara Mata Najwa, Rabu (30/10) malam.

CEO Persis Solo itu menduga Iwan memanfaatkan Satgas Antimafia Bola untuk memenangi dirinya. Dan, dia menyebut adanya dugaan upaya orang lama PSSI yang ingin memenangkan Iwan Bule.

PSMS sendiri bukan rahasia lagi mendukung dan condong ke Iwan Bule untuk di Kongres PSSI 2 November. Itu terlihat dari foto beberapa pengurus PSMS berfoto bersama Iwan Bule yang beredar beberapa waktu lalu.

“Tentu PSMS sudah punya calon (untuk dipilih saat kongres). Tetapi tidak benar dan suatu kebohongan yang besar jika disebut memenangkan Pak Iwan Bule,” ungkap Sekretaris Umum PSMS Julius Raja, Kamis (31/10/2019).

Diakui King-sapaan Julius Raja, PSMS datang dalam deklarasi Sumatera di Jakarta beberapa waktu lalu mendukung Iwan Bule.

“Iya kami datang saat Deklarasi Sumatera mendukung beliau. Foto yang beredar ya saat itu. Ya artinya, waktu dia (Iwan Bule) menyampaikan visi misi kami mendukung. Jadi tidak ada klub-klub diminta mendukung beliau,” jelasnya.

Namun, yang perlu digarisbawahi kata King, apa yang terjadi saat pemilihan bisa saja berbeda. “Sejauh ini, dari banyak calon, kami melihat beliau yang pantas jadi Ketua Umum PSSI. Pertama, dia punya visi dan misi, dia punya posisi. Sehingga untuk perizinan tanding bola mungkin bisa lebih mudah. Beliau bisa berkordinasi dengan pemerintah. Dan, dia punya modal. Buktinya saat pertemuan kemarin. Dia menyebut subsidi untuk Liga 1 Rp10 miliar, untuk Liga 2 mau menggelontorkan Rp5 miliar,” bebernya.

Manajemen PSMS Medan akhirnya menjawab tudingan yang menyebut adanya dugaan upaya memenangkan Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News