Manajemen Sriwijaya FC Kesulitan Cari Tandem Hartono

Manajemen Sriwijaya FC Kesulitan Cari Tandem Hartono
Hartono Ruslan. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Pascapemecatan memecat Osvaldo Lessa dari pelatih kepala Sriwijaya FC pada 16 juni lalu, jabatan asisten pelatih fisik juga langsung kosong.

Karena sebelumnya jabatan tersebut diisi orang-orangnya Osvaldo Lessa yang merupakan satu gerbong dengannya.

"Kami ingin segera mendapatkan pelatih fisik. Lebih bagus pelatih fisik yang ngerti teknik bermain sepak bola. Nanti dia akan bekerja menemani Pak Har (sapaan karib Coach Hartono Ruslan dari manajemen)," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Manajemen harus belanja asisten pelatih setelah pemecatan Oswaldo Lessa sekalian gerbongnya.

Saat masuk jadi pelatih kepala Sriwijaya FC, arsitek berpaspor Brasil ini memboyong Claudio de Jesus yang diplot sebagai asisten pelatih teknik dan Newton Martins de Carvalho sebagai pelatih fisik.

Dengan keputusan itu, kini tidak ada lagi Brazil connection di staf kepelatihan Sriwijaya FC.

Pemecatan itu menyisakan slot kosong di staf kepelatihan Sriwijaya FC karena sisakan Hendro Kartiko dan Hendri Susilo. Keduanya kebetulan pelatih kiper.

Diakui Haris, awalnya manajemen tertarik memakai jasa Keith Kayamba Gumbs sebagai asisten Hartono. Mantan pemain Timnas Saint-Kitts and Navis memiliki semua kualifikasi yang dibutuhkan Sriwijaya FC. Dia tahu luar dalam Sriwijaya FC dan kuasai ilmu kepelatihan juga teknik.

Pascapemecatan memecat Osvaldo Lessa dari pelatih kepala Sriwijaya FC pada 16 juni lalu, jabatan asisten pelatih fisik juga langsung kosong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News