Manfaat Minum Air Kelapa Pagi Hari

Manfaat Minum Air Kelapa Pagi Hari
Kelapa muda. Foto Stock Photo

jpnn.com - Tubuh Anda membutuhkan elektrolit, seperti potasium untuk membantu menjaga detak jantung Anda tetap teratur, membuang produk limbah dari sel dan umumnya untuk berfungsi dengan baik.

Dan manusia membutuhkan banyak nutrisi mineral ini, yakni kira-kira 3.510 miligram potassium per hari untuk orang dewasa sehat, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Saat ini masih banyak orang yang menderita kekurangan kalium, walaupun itu adalah elektrolit yang membantu mempercepat hidrasi di tubuh," kata direktur global komunikasi korporat di Vita Coco, Arthur Gallego, seperti dilasnir laman Health, Senin (11/9).

Di sini air kelapa masuk, karena banyak mengandung potassium per ounce.

Menurut data dari Database Nutrisi Nasional Departemen Pertanian AS untuk Referensi Standar, satu cangkir air kelapa mengandung sekitar 600 miligram potassium.

"Jika Anda pusing dari malam sebelumnya, air kelapa bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai pagi," kata Gallego.

Komposisi air kelapa adalah sekitar 95 persen air, menurut USDA, jadi Anda juga bisa memulai asupan H2O harian Anda.

Tidak ada alasan untuk tidak minum air kelapa di pagi hari, bahkan jika Anda sedang mencari obat untuk mengatasi sakit kepala dan ada manfaat lain untuk minum air kelapa selain hidrasi.

Manusia membutuhkan banyak nutrisi mineral ini, yakni kira-kira 3.510 miligram potassium per hari untuk orang dewasa sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News