Manfaat Tidur Siang Bagi Karyawan Kantor

Manfaat Tidur Siang Bagi Karyawan Kantor
Tidur nyenyak di mana saja. Foto: Adrian Storey/Uchujin via CNN

jpnn.com - Tidur siang memang memiliki banyak manfaat serta menjadi kegiatan yang penting, tak hanya bagi anak-anak namun juga orang dewasa.

Bila ada teori tidur siang saat bekerja atau di kantor merupakan hal buruk, maka teori tersebut merupakan contoh pemikiran kuno yang kurang tepat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa efek dari tidur siang sangat memengaruhi aktivitas manusia sehari-hari.

Sebagian perusahaan telah memiliki peraturan untuk memperbolehkan karyawannya tidur siang, bahkan ada juga perusahaan yang memiliki ruangan khusus untuk karyawannya tidur siang, seperti Google, Uber, Capitol One Labs, PwC, Zappos, Ben & Jerry’s.

Tidur siang selama 20 menit merupakan hal yang baik karena membantu seseorang menjadi lebih kreatif, bahkan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Menurut para ilmuwan dari University of Leeds di Inggris, tidur siang bisa mengurangi risiko diabetes, masalah jantung dan depresi yang lebih mungkin terjadi saat Anda tidak mendapatkan cukup tidur.

"Hilangnya satu jam di tempat tidur sangat merugikan individu yang sudah berjuang dengan masalah tidur mereka,” kata penulis utama, studi Nerina Ramlakhan, seperti dilansir laman India Times, Selasa (9/5).

Bos Anda harus mempertimbangkan kemungkinan agar staf yang ia miliki bisa mengambil tidur siang singkat di kantor.

Tidur siang memang memiliki banyak manfaat serta menjadi kegiatan yang penting, tak hanya bagi anak-anak namun juga orang dewasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News