Manjakan Wisatawan, Bupati Anas Luncurkan Angkutan Pariwisata Gratis di Banyuwangi

Manjakan Wisatawan, Bupati Anas Luncurkan Angkutan Pariwisata Gratis di Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Mendag Enggartiasto Lukita mencoba angkutan wisata gratis. Foto: Pemkab Banyuwangi

jpnn.com, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi belum berhenti berupaya memanjakan wisatawan yang berkunjung ke daerahnya. Terbaru, pemerintahan yang dipimpin Bupati Abdullah Azwar Anas itu melakukan soft launching angkutan pariwisata gratis.

Layanan jasa transportasi ini bahkan dilengkapi fasilitas pendaftaran online di www.banyuwangitourism.com//jalanjalan.

Soft launching yang dilakukan Bupati Anas di Terminal Brawijaya Banyuwangi, Sabtu (29/7) siang tadi, juga dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

“Ini masih soft launching. Kami trial and error dulu, terus kami sempurnakan sebelum diluncurkan resmi nantinya oleh Menteri Pariwisata dan Menteri Perhububgan. Intinya kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelancong yang liburan ke Banyuwangi. Ini akan mempermudah wisatawan menjangkau lokasi wisata. Tentu saja juga untuk pelajar agar mempermudah mobilitas mereka ke sekolah,” ujar Bupati Anas.

Manjakan Wisatawan, Bupati Anas Luncurkan Angkutan Pariwisata Gratis di Banyuwangi

Bupati yang baru berusia 43 tahun itu menambahkan, angkutan pariwisata ini sebagai upaya promosi mendongkrak pariwisata daerah. Jika wisatawan puas di Banyuwangi, secara otomatis mereka akan bercerita kepada kawan-kawannya, baik secara langsung maupun lewat media sosial.

"Dalam ilmu pemasaran, promosi dari mulut ke mulut ini paling efektif. Kalau konteks sekarang dari gadget ke gadget. Inilah media promosi yang paling efektif. Maka inilah yang sedang kami kerjakan, bagaimana wisatawan terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Selain gratis, lanjut Anas, para wisatawan juga dimudahkan mengakses fasilitas ini. Di laman situsnya, mereka akan mendapatkan informasi tentang jadwal wisata yang ditawarkan. "Wisatawan tinggal memilih destinasi wisata tujuan, tanggal dan waktu keberangkatan, serta sisa kuota kendaraan yang masih tersedia," ujar Anas.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi belum berhenti berupaya memanjakan wisatawan yang berkunjung ke daerahnya. Terbaru, pemerintahan yang dipimpin Bupati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News