Mantan Karyawan PTPN XIII Tuntut Pembagian Santunan Hari Tua

Mantan Karyawan PTPN XIII Tuntut Pembagian Santunan Hari Tua
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Bagian Teknik PTPN XIII Daniel Sitompul menagih janji Menteri BUMN Rini Soemarno perihal kesejahteraan karyawan perusahaan pelat merah itu.

Daniel berkaca pada ucapan Rini pada gathering seluruh direksi dan komisaris BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).

Saat itu Rini mengingatkan manajemen BUMN untuk tidak hanya mencari keuntungan, tetapi juga memiliki empati kepada masyarakat dan karyawan.

Rini juga meminta BUMN tidak telat membayar gaji para karyawan. Selain itu, pemerintah juga sudah menjanjikan lahan seluas 1.000 meter persegi kepada karyawan yang sudah bekera selama lebih dari sepuluh tahun.

Namun, menurut Daniel, hingga saat ini banyak karyawan dan pimpinan PTPN XIII yang belum mendapatkan santunan hari tua (SHT).

“Oleh sebab itu, atas nama 1.000-an karyawan pensiunan PTPN XIII yang berpusat di Pontianak, kami mohon Ibu Rini juga dapat membantu penyelesaian SHT karyawan PTPN XIII,” kata Daniel, Sabtu (2/3).

Dia mengaku sudah mengirim surat permohonan penyelesaian SHT kepada PTPN III Holding sekitar dua bulan lau.

“Namun, belum dapat tanggapan. Begitu juga ke menteri BUMN, surat sudah kami layangkan. Bahkan ke Presiden Jokowi,” imbuh Daniel.

Mantan Kepala Bagian Teknik PTPN XIII Daniel Sitompul menagih janji Menteri BUMN Rini Soemarno perihal kesejahteraan karyawan perusahaan pelat merah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News