Mantan MenPAN-RB Asman: Pak Syafruddin Itu Emas 99,9 Persen

Mantan MenPAN-RB Asman: Pak Syafruddin Itu Emas 99,9 Persen
Serah terima jabatan Sertijab MenPAN-RB dari Asman Abnur kepada Komjen Pol Syafruddin di Jakarta, Rabu (15/8). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur optimistis penggantinya bisa melanjutkan program KemenPAN-RB yang tengah berjalan. Tidak hanya itu, Asman menilai Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin bisa melakukan berbagai inovasi.

“Saya sudah kenal baik Pak Syafruddin. Saya yakin beliau bukan hanya belajar tapi langsung menerapkan dengan pengalaman yang dimilikinya," ujar Asman dalam sertijab MenPAN-RB di Jakarta, Rabu (15/8).

Politikus PAN ini menyebut Syafruddin itu ibarat emas murni dengan kadar 99.9 persen sehingga kinerjanya tidak bisa diragukan. Selama dua tahun menjadi menteri, Asman mengaku banyak bekerja sama dengan Polri.

“Polri paling aktif dalam melakukan reformasi sehingga pekerjaan MenPAN-RB bukan baru bagi Pak Syafruddin," ucapnya

Dia berharap MenPAN-RB baru bisa bekerja lebih cepat lagi dibanding dirinya. Karena di kepolisian terbiasa lari kencang. Berbeda dengan dirinya yang hanya joging.

Asman juga menyinggung rekrutmen CPNS yang transparan dan diharapkan bisa dilanjutkan Syafruddin.

“Rekrutmen CPNS baru ini, anak menterinya saja tidak bisa diluluskan kalau gagal dalam tes computer assisted test (CAT). Saya berharap program ini bisa dilanjutkan," tandasnya. (esy/jpnn)


Politikus PAN ini menyebut Syafruddin itu ibarat emas murni dengan kadar 99.9 persen sehingga kinerjanya tidak bisa diragukan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News