Senin, 26 Juni 2017 – 00:24 WIB

Mantan Pemain PSMS Medan Ini Kini Jadi Presiden Klub Sepak Bola

Kamis, 18 Mei 2017 – 19:30 WIB
Mantan Pemain PSMS Medan Ini Kini Jadi Presiden Klub Sepak Bola - JPNN.COM

Nastja Ceh salah satu pemain skuat PSMS ISL 2011/2012. Foto: pojoksatu

SHARES

jpnn.com, MEDAN - Mantan pemain asing PSMS Medan, Nastja Ceh pada ISL 2011/2012 kini sudah memiliki karier baru di sepak bola.

Bukan sebagai pemain, tapi eks penggawa timnas Slovenia itu ditunjuk sebagai presiden klub NS Drava Ptuj.

Drava merupakan klub yang berkompetisi di Slovenian Second League (kasta kedua Liga Slovenia). Sebelumnya, Ceh memang berstatus sebagai pemain di klub tersebut sejak 2014.

Nama Ceh sebagai presiden klub pun sudah tertera di laman resmi klub yang berdiri pada 2004 silam itu.

“Saya kira saya sudah pensiun sebagai pemain, karena saya mengambil alih peran presiden klub di Drava. Berdasarkan logika mereka, saya tidak bermain lagi, tapi itu tidak benar. Mungkin saya bisa bermain hingga lima tahun lagi,” ujar Ceh, seperti dikutip situs lokal Slovenia Siol.net.

Artinya, Ceh akan bertindak sebagai presiden klub sekaligus sebagai pemain dan kapten tim di klub tersebut. Sementara ini, Drava berada di peringkat keempat klasemen Slovenian Second League 2016/17. Mereka sudah mengoleksi 31 poin dari 24 laga yang telah dijalani.

Pria berusia 39 tahun itu melanjutkan kariernya bersama klub Vietnam, Thanh Hoa FC setelah tak bersama PSMS lagi. Hingga akhirnya, dia memperkuat Drava Ptuj-yang merupakan klub pertama dalam karier profesionalnya- sejak 2014 lalu.

Ceh sendiri kali terakhir bermain di hadapan suporter PSMS di Stadion Teladan 28 September 2012 saat melawan PSAP yang berakhir menang 2-0. Sebuah spanduk khusus untuk Ceh dibentangkan oleh Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK), di tribun timur untuknya.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini