Mantan Perwira Polisi jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca

Mantan Perwira Polisi jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca
Pecah kaca mobil. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, CIANJUR - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Kendaraan Datsun bernomor polisi F 1280 WT milik Zainal Arifin, pengacara dari kantor hukum Inu Jajuli yang terparkir di halaman Rumah Makan Kasih Bunda di Jalan Raya Cugenang, Cangklek, Cianjur, dipecah pelaku.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (4/5/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Korban baru tersadar setelah selesai beristirahat di rumah makan. Saat hendak menaiki mobil, Zainal yang juga purnawirawan perwira polri kaget melihat kaca mobil bagian samping sudah pecah.

“Saat itu saya tidak menaruh curiga karena saya sering makan dan ngopi di sini, melihat kondisi kaca pecah, tas saya yang tersimpan di jok belakang ternyata sudah raib,” ungkap Zainal yang juga mantan Kaur Bin Ops Reskrim Polres Cianjur, dilansir Radar Cianjur, Minggu (5/5/19).

BACA JUGA: Ketua Komplotan Maling Pecah Kaca di Bogor Ternyata Caleg

Dalam tas warna hitam itu, kata Zainal, berisi surat-surat penting tentang perkara yang sedang ditanganinya, berikut ijazah dan sertifikat dari lembaga Peradi. ”Tidak ada uang di dalam tas itu, cuma surat surat penting aja,” ujarnya.

BACA JUGA: Empat Perampok Sadis Bersimbah Darah, Satu Meregang Nyawa

Zainal menduga para pelaku telah membuntutinya sejak dalam perjalanan menuju rumah makan.

“Sebagai mantan polisi, pikiran saya mulai menaruh curiga pada dua orang yang juga sedang makan, kedua orang itu gerak-geriknya mencurigakan dan logat bahasa yang berbeda, bahasa Lampung atau Palembang,” tutur Zainal. (jpnn)


Dalam tas warna hitam yang digasak pelaku hanya berisi surat surat penting tentang perkara yang sedang ditanganinya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News