Mantan Wagub Mabuk, Pesawat Pribadi Gubernur Aceh Mendarat Darurat

Mantan Wagub Mabuk, Pesawat Pribadi Gubernur Aceh Mendarat Darurat
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Muzakir Manaf terbang ke Simeulue. Foto: Ist for Rakyat Aceh

jpnn.com, ACEH - Pesawat pribadi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terpaksa mendarat darurat d Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Kamis (20/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Pasalnya mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang merupakan penumpang satu-satunya di dalam pesawat Eagle One itu mengalami mabuk udara.

Gubernur Irwandi yang rencananya akan melantik wali kota dan bupati itu terpaksa menghentikan penerbangan menuju Lhoksmawe itu. Sebelumnya, gubernur berada di Simeulue untuk melantik bupati dan wakil bupati. "Tujuan utama Gubernur Aceh bersama mantan Wakil Gubernur Muzakir Manaf, dari bandar udara lasikin Simeulue tujuan bandar udara Malikul Saleh, Lhokseumawe," sebut seorang petugas bandara Cut Nyak Dhien seperti yang dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Jumat (21/7).

Namun selang sepuluh menit kemudian, sang gubernur kembali melanjutkan perjalannya dengan pesawat pribadinya itu pada pukul 16.50. Kejadian pendarat darurat ini dibenarkan oleh Kepala Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Juli Mudjiono.

“Pak Gubernuur Aceh, Irwandi Yusuf bersama mantan Wakil Gubenur Aceh, Muzakir Manaf mendarat karena kecapean di udara dan beliau mendarat di bandara,” kata Juli.

Pendaratan darurat itu tidak ada hubungannya dengan pesawat. Sebab kapal terbang itu tidak mengalami kerusakan. "Pesawat baik-baik saja, cuma kecapean. Mendarat di Nagan Raya,” katanya. (iil/jpg/jpc)


Pesawat pribadi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terpaksa mendarat darurat d Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Kamis (20/7) sekitar pukul 16.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News