Manusia Cinta Damai Pasti Terusik Kebiadaban Israel

Manusia Cinta Damai Pasti Terusik Kebiadaban Israel
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengecam aksi brutal tentara Israel terhadap warga Palestina yang hendak beribadah di Masjid Al-Aqsa. Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina‎ itu menyebut tindak kekerasan oleh tentara negeri Zionis itu memang mengusuk rasa kemanusiaan.

"Semua orang yang cinta damai terusik dengan kebiadaban dari tentara Zionis atas rakyat Palestina," ujar Din saat ditemui di Gedung Bank Bukopin, Cawang, Jakarta, Selasa (25/7).

Ketua Dewan Pertimbangan ‎Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mendorong negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI)‎ bisa secepatnya menyelenggarakan sidang darurat untuk merespons ulah brutal Israel. Sebab, kebiadaban Israel tidak bisa dibiarkan.

"OKI ini salah satunya didirikan untuk membebaskan Palestina dari penjajahan Israel, dan sekarang dituntut untuk ditampilkan," tegasnya.

Din juga meyakini Indonesia bisa memprakarsai sidang darurat OKI ini. Selain itu, sambungnya, Indonesia harus terdepan dalam merespons kemerdekaan di Palestina.

Selain itu, Din juga meminta kepada Amerika Serikat untuk mewujudkan kedamaian di Palestina. Amerika dan negara-negara lainnya harus tergerak memberikan keadilan bagi Palestina.

"Untuk tergerak hati, akal dan pikirannya untuk menegakkan keadilan," pungkasnya.(cr2/JPG)

 


Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengecam aksi brutal tentara Israel terhadap warga Palestina yang hendak beribadah di Masjid Al-Aqsa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News