Marak Ajakan Golput di Cimahi

Marak Ajakan Golput di Cimahi
Marak Ajakan Golput di Cimahi

jpnn.com - CIMAHI – Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto mengatakan, adanya ajakan Golput dalam Pilkada Kota Cimahi harus dicegah agar tidak meluas. 

Pihaknya sejauh ini masih mencoba mengidentifikasi informasi munculnya fenomena ajakan Golput tersebut.  

“Ajakan itu bisa dilakukan oleh perorangan maupun organisasi kemasyarakatan (Ormas). Mereka memang sedang mengkoordinasikan untuk melakukan ajakan tersebut dan kita akan lakukan pencegahan agar ajakan itu tidak sampai terjadi di Cimahi,” ungkapnya, Minggu (11/12).

Terkait ini, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak sampai terpengaruh oleh ajakan tersebut. Pihaknya pun mendorong partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan pelanggaran Pilkada. 

“Bawaslu melakukan sosialisasi guna mengantisipasi ajakan-ajakan yang dapat mengganggu kondusifitas Pilkada,” tegasnya.

Harminus mengungkapkan, Bawaslu kini menseriusi pengawasan terhadap penggunaan media sosial, terutama akun-akun resmi milik pasangan calon.

Namun, untuk akun palsu yang lebih bersifat memprovokasi atau melakukan kampanye negatif, pihaknya mengaku tidak punya alat untuk melakukan kontrol terhadap akun-akun palsu.

“Kami masih kesulitan dalam mengidentifikasi pemilik  akun bodong. Yang bisa menutup akun seperti itu hanya Kemenkominfo,” terangnya.

CIMAHI – Ketua Bawaslu Jawa Barat, Harminus Koto mengatakan, adanya ajakan Golput dalam Pilkada Kota Cimahi harus dicegah agar tidak meluas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News