Marcus Cedera, Ganda Putra Nomor 1 Dunia Absen di Kejuaraan Asia

Marcus Cedera, Ganda Putra Nomor 1 Dunia Absen di Kejuaraan Asia
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, WUHAN - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya terpaksa absen di ajang Badminton Asia Championships (continental individual championships) 2017 yang digelar di Wuhan, Tiongkok, 25-30 April ini.

Marcus/Kevin tak ambil bagian karena Marcus mengalami back injury sejak tiga hari yang lalu. Selain Marcus/Kevin, ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir juga absen, karena Liliyana masih dalam pemulihan cedera lutut kanan.

“Banyak pemain yang kondisinya tidak seratus persen. Tontowi/Liliyana, harus absen karena Liliyana masih mengalami cedera. Kalau Marcus/Kevin, mereka masih sakit," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti di laman resmi PBSI, Badminton Indonesia.

Susy mengungkap, Kejuaraan Asia ini bukanlah target utama, karena para atlet lebih difokuskan ke Piala Sudirman 2017 yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

"Sebetulnya Badminton Asia Championships ini turnamen perantara, fokusnya lebih ke Piala Sudirman. Kami tidak mau menuntut atlet untuk juara terus di setiap pertandingan, tetapi sebaiknya setiap turnamen ada gelar untuk Indonesia ya, setidaknya satu gelar lah, dari sektor apa pun,” kata Susy.

“Tidak usah disebut, ganda putra dan ganda campuran memang masih jadi andalan hingga saat ini, termasuk di BAC. Kan masih ada ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto, lalu Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi. Siapa tahu juga ada kejutan dari Jonatan Christie atau tim tunggal putra,” tandas Susy. (adk/jpnn)


Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya terpaksa absen di ajang Badminton Asia Championships (continental individual championships)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News