Mario Blanco Sukses Pamerkan Keindahan Indonesia di Hongaria

Mario Blanco Sukses Pamerkan Keindahan Indonesia di Hongaria
Mario Blanco. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - Pelukis dan fotografer kenamaan asal Indonesia, Mario Blanco kembali unjuk gigi di panggung internasional. Putra seniman kondang Antonio Blanco itu baru saja memamerkan karya fotografinya di Rondella Gallery, Ezstergom, Hongaria pada 3-28 Mei 2017 lalu.

Mario menampilkan 47 hasil karya fotografinya. Semua hasil bidikannya bercerita tetang budaya Indonesia, khususnya Bali dan beberapa budaya lain.

"Saya suka foto budaya karena budaya itu bisa berubah. Meski tidak hilang tapi akan ada perubahan di setiap masanya," kata Mario saat jumpa pers di FX Senayan, Jakarta, Selasa (13/6).

"Foto diambil sedetail mungkin. Karya itu mulai saya kumpulkan sejak lima tahun lalu," sambungnya.

Pameran fotografi Mario di Hongaria pun sukses menarik perhatian pengunjung. Tamu yang sebagian besar seniman Hongaria dan sekitarnya menyatakan kekagumannya pada karya seniman asal Ubud, Bali itu.

Foto-foto Mario Blanco seolah-olah berkomunikasi langsung dengan pengunjung karena menyajikan keindahan alam, budaya, serta keramahtamahan warga Bali yang tersirat pada raut wajah dan senyuman.

"Saya berinteraksi dengan banyak fotografer kenamaan yang datang. Saya ingin menyampaikan ke orang luar bahwa betapa kaya budaya Indonesia," jelasnya.

Pembukaan pameran karya Mario di Hongaria juga dihadiri para pejabat setempat. Resepsinya juga dikemas sangat unik. Sebab, Rondella Gallery sebagai lokasi acara didandani dengan nuansa Bali.

Pelukis dan fotografer kenamaan asal Indonesia, Mario Blanco kembali unjuk gigi di panggung internasional. Putra seniman kondang Antonio Blanco itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News