Marquez Sempurna di MotoGP Jerman, Folger Catat Podium Pertama dengan Manis

Marquez Sempurna di MotoGP Jerman, Folger Catat Podium Pertama dengan Manis
Marc Marquez. Foto: crash

jpnn.com, SACHSENRING - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez tampil sempurna di MotoGP Jerman. Dalam balapan yang digeber di Sachsenring, Minggu (2/7) malam WIB, Marquez finis pertama, dan membukukan kemenangan kelima beruntun di MotoGP Jerman.

Si Raja Sachsenring yang start terdepan itu memimpin di awal balapan, ditempel rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

Kejutan terjadi saat balapan belum setengah jalan. Rider tuan rumah, Jonas Folger tiba-tiba tampil ganas dan mendekat ke dua pembalap Repsol Honda. Tak butuh waktu lama, Folger menyalip Pedrosa.

Folger, rider 23 tahun itu mendapat tepukan meriah publik di Sachsenring. Folger bahkan sempat memimpin balapan. Namun sayang dia melakukan kesalahan, melebar dan pimpinan lomba kembali berpindah ke Marquez.

Posisi Marquez, Folger dan Pedrosa bertahan hingga 14 lap (dari 30) lomba tersisa.

Di belakang leading group, persaingan bahkan lebih ketat. Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Alvaro Bautista, Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow bersaing superketat.

Rossi, Dovizioso dan Vinales akhirnya sedikit menjauh di 13 lap tersisa.

Dovizioso menyalip Rossi, Vinales juga semakin dekat. Rossi tak mau menyerah. Kembali menyalip Dovi. Tegang. Sangat dekat.

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez tampil sempurna di MotoGP Jerman. Dalam balapan yang digeber di Sachsenring, Minggu (2/7) malam WIB, Marquez finis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News