Maruarar Gembleng Kader TMP Jateng demi Ganjar-Yasin

Maruarar Gembleng Kader TMP Jateng demi Ganjar-Yasin
Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dalam acara pelatihan public speaking dan door to door campaign di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/6). Foto: TMP for JPNN

jpnn.com, MAGELANG - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait turun langsung menggembleng kader-kadernya di Jawa Tengah (Jateng) demi menghadapi Pilkada 2018. Dia memastikan kader-kader TMP akan aktif memenangkan duet Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Ara -panggilan beken Maruarar- menyatakan, TMP sebagai organisasi sayap PDIP akan bergerak mengawal kebijakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. “Ribuan kader-kader Taruna Merah Putih siap untuk memenangkan keputusan partai di Jawa Tengah untuk Ganjar Yasin,” ujar Ara saat menyampaikan kata pembuka pada Pelatihan Public Speaking dan Door to Door Campaign TMP di Magelang, Jateng, Sabtu (9/6/2018).

Ribuan kader TMP hadir pada kegiatan itu. Taj Yasin, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono, Bupati Magelang Zainal Arifin dan Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto juga ikut hadir di acara yang digelar di Kampoeng Ulu Resort, Jalan Raya Borobudur, Pabelan, Mungkid, Kabupaten Magelang itu.

Ara menambahkan, Jateng pada Pilkada Serentak 2018 tak hanya menggelar pemilihan gubernur. Sebab, ada tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pilkada termasuk Kabupaten Magelang.

Maruarar Gembleng Kader TMP Jateng demi Ganjar-Yasin

Menurut Ara, kader-kader TMP di Jateng telah bergotong royong demi menyosialisasikan pasangan calon yang diusung PDIP. “Lapor Pak Nusyiwansyah. TMP bergotong royong ada 152.500 kaus untuk pemenangan di Jawa Tengah. Pamflet-pamflet kami siapkan,” ujar legislator PDIP itu.

Ara menambahkan, TMP juga melakukan pelatihan kampanye dari rumah ke rumah demi memenangkan jago-jago PDIP di Pilkada Serentak 2018. “TMP mesti bekerja untuk semakin memerahkan Jateng,” tambahnya.

Politikus yang dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo itu memang getol mengampanyekan para jago PDIP di Pilkada Serentak 2018. Sebelumnya, Ara juga sudah ke Medan untuk ikut mengampanyekan duet Djarot S Hidayat-Sihar Sitorus pada Pilgub Sumatera Utara, serta menggembleng kader-kader TMP di Bandung untuk memenangkan duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jawa Barat.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruarar Sirait memastikan kader-kadernya di Jawa Tengah akan aktif untuk memenangkan duet Ganjar Pranowo - Taj Yasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News