Ma'ruf Amin: Pilih yang Pakaiannya Putih, yang Ada Ulamanya

Ma'ruf Amin: Pilih yang Pakaiannya Putih, yang Ada Ulamanya
Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menggelar simulasi pencoblosan pasangan nomor urut 01 dalam acara kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/3). Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, SUMENEP - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar simulasi pencoblosan pasangan nomor urut 01 dalam acara kampanye terbuka di Lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/3).

Dalam acara tersebut, ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini memperagakan cara mencoblos pasangan Jokowi - Ma'ruf di surat suara berukuran besar. Dia pun meminta kepada ribuan warga Madura untuk mencoblos pasangan yang mengenakan baju putih.

"Pakaiannya putih. Nyoblosnya di tengah saja. Bismillahirrahmanirrahim. Allahuakbar, menang, menang, menang," ujar Kiai Ma'ruf saat mencoblos surat suara itu.

(Baca Juga: Kampanye Akbar di Madura, Ma'ruf Amin Minta Rakyat Tidak Pilih Orang Lain)

Saat menyampaikan pidato politik dalam acara ini, Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya sebenarnya masih memiliki darah Madura. Karena itu, Kiai Ma'ruf meminta doa dan dukungan kepada ribuan warga Madura.

"Mau dukung saya? Janji, yakin, janji? Insyaallah Madura menang, Sumenep menang. Masa ada saudaranya tidak didukung. Masa dukung orang lain," kata Kiai Ma'ruf.

Kiai Ma'ruf mengajak warga Madura, khususnya warga Sumenep untuk memilih pasangan calon yang ada ulamanya pada 17 April mendatang. Karena, kata dia, pasangan nomor urut 01 adalah pasangan antara umara dan ulama.

"Kenapa pasangan calon nomor urut 01 harus menang? Karena ini pimpinan nasional yang mencerminkan pasangan umara dan ulama. Makanya kata kiai, pilih yang ada ulamanya," tutur Ma'ruf.

Ma'ruf Amin mengimbau kepada seluruh pendukungnya di Madura agar mengenakan baju putih saat datang ke TPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News