Ma'ruf Amin Sebut Tertangkapnya Andi Arief Bukan Salah Pak Jokowi

Ma'ruf Amin Sebut Tertangkapnya Andi Arief Bukan Salah Pak Jokowi
KH Ma'ruf Amin dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Ma’ruf Amin menilai penangkapan politikus Partai Demokrat Andi Arief membuktikan sistem penanggulangan dan penindakan penyalahgunaan narkoba yang dibangun pemerintah sudah berjalan baik.

Kiai yang juga calon wakil presiden nomor urut 02 itu mengatakan hal tersebut untuk menanggapi komentar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, yang menyebutkan penangkapan Andi Arief sebagai buruknya penanganan narkoba di era Jokowi.

“Saya kira justru itu karena sistem sudah mulai baik. Penanggulangan korupsi, penanggulangan narkoba, semua sudah mulai baik. Jadi bukan salahnya Pak Jokowi,” kata Ma’ruf seperti dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu (6/3) malam.

(Baca juga: Putra Kiai Ma’ruf Amin Sebut Hoaks Seperti Bom Atom)

Dia menambahkan, tertangkapnya Andi Arief karena penyalahgunaan narkoba adalah kesalahannya sendiri secara pribadi. "Sistemnya sudah bagus. Dahulu mungkin seperti itu tidak akan tertangkap,” ujarnya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan sistem hukum penanggulangan narkoba sudah ada sejak dulu, tetapi pada saat itu mungkin belum dilakukan secara intensif. "Bukan karena dulu tidak ada, tetapi mungkin belum terprogram dengan baik,” pungkasnya. (*/adk/jpnn)


Ma'ruf Amin membalas komentar Arief Poyuono yang menilai kasus Andi Arief lantaran buruknya penanggulangan narkoba di era Jokowi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News