Ma'ruf Amin: Sudah Seharusnya Pamekasan Dukung Saya dan Jokowi

Ma'ruf Amin: Sudah Seharusnya Pamekasan Dukung Saya dan Jokowi
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Istigasah Kubro di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Selasa (19/3). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku dirinya keturunan warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari silsilah raja Kerajaan Sumedang.

“Pamekasan itu kampung saya sendiri. Saya orang Pamekasan. Mbah saya itu Raja Kerajaan Sumedang, istrinya Nyai Ratu Harisbaya yang namanya Nyai Larantoko, anaknya Raden Zuhro Prajoto Jamberingin Pamekasan,” ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3).

Ma'ruf mengatakan, Jambringin merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan. Dalam sejarah, Pamekasan merupakan pusat pemerintahan raja Pamekasan sebelum pindah ke Mandilaras.

(Baca Juga: Kiai Ma'ruf Amin Seperti Harta Karun Tersembunyi)

Nah, menurut dia, sudah selayaknya seluruh orang Madura, khususnya masyarakat Pamekasan membantu dirinya agar bisa menang pada Pilpres 2019 bersama Joko Widodo.

“Masa saudaranya enggak didukung, masa ada saudara malah mendukung orang lain. Karena itu orang Pamekasan harus mendukung saudaranya yaitu saya sendiri,” ucap mantan rais aam PBNU tersebut. (*/adk/jpnn)


Ma'ruf Amin mengaku dirinya keturunan warga Pamekasan dari silsilah raja Kerajaan Sumedang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News