Ma'ruf Amin Target Menang 70 Persen di Jabar, Kang Emil: No Comment

Ma'ruf Amin Target Menang 70 Persen di Jabar, Kang Emil: No Comment
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meyakini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memenangkan dirinya bersama Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal ini disampaikannya usai bertemu dengan pria yang akrab disapa Kang Emil itu di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Ma'ruf awalnya ditemui Kang Emil di kediamannya. Kunjungan Kang Emil itu tidak membawa jabatan, melainkan sebagai individu.

"Hari ini, Kang Emil silaturahmi ke saya sebagai orang tua dan selalu bertemu saya. Cuma ini sudah agak lama (tidak bertemu), pas ke Jakarta jadi minta silaturahmi ke sini," kata Ma'ruf.

Saat disinggung apakah dalam pertemuan tertutup itu Ma'ruf dan Emil berbicara politik, mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengaku tidak ada pembahasan. Pertemuan ini hanya sebatas silaturahmi. "Iya, tentu kalau anak, hajat orang tua ikut bantuin. Kalau orang tua hajat, anak ikut bantuin," kata ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini.

Ma'ruf menargetkan pihaknya bisa menang 70 persen di Jawa Barat. Saat disinggung kepada Emil mengenai realisasi target itu, dia tidak menjawabnya. "Saya no comment. Jadi maksud saya ke sini, saya bersilaturahmi, kangen, bertemu minta doa dan didoakan sudah selesai misinya," kata Emil. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin meyakini Ridwan Kamil akan ikut memenangkan dirinya bersama Joko Widodo di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News