Marwan Minta Wisudawan UIN Pulang Kampung

Marwan Minta Wisudawan UIN Pulang Kampung
Marwan Jafar. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meminta para wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah angkatan ke-99 pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Saya mengajak saudara-saudari sekalian untuk mengimplementasikan ilmu masing-masing di desa-desa. Kalau bisa dikerek itu ekonomi pedesaan, kan ilmunya sudah ada sudah pernah KKN, baksos dan lainnya. Saat kuliah kita sudah terbiasa mengelola masyarakat. Sekarang ayo kita praktikkan dengan membangun desa," ujar Marwan, Minggu (21/2).

Marwan juga meminta para sarjana tak menjadikan kota sebagai kiblat untuk berkarya dan aktualisasi diri. Sebab, pemerintahan Jokowi-JK telah menjadikan desa sebagai sumbu utama pembangunan nasional.

"Jangan terpana dengan kota saja, ini (membangun desa) tanggung jawab moral perguruan tinggi dan tentunya para alumninya juga," tambah Marwan.

Marwan menambahkan, Indonesia memiliki 74.754 desa, 122 daerah tertinggal, dan 144 kawasan transmigrasi. "Dengan ilmu yang telah dipelajari dan pemikiran yang masih segar, peran sarjana muda tentu sangat penting bagi pembangunan desa tersebut," ujarnya. (gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meminta para wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News