Marwan Yakini Aswaja Bisa Jadi Solusi Keumatan

Marwan Yakini Aswaja Bisa Jadi Solusi Keumatan
Ketua Dewan Pembina DPP Laskar Aswaja Marwan Jafar dalam acara Rakorwil DPW Aswaja se-Jawa Barat di Bandung, Sabtu (22/4). Foto: DPP Laskar Aswaja for JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Dewan Pembina DPP Laskar Aswaja Marwan Jafar mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk aktif menyebar pesan tentang Islam yang damai. Menurutnya, Islam menyejukkan yang sudah menjadi pandangan hidup mayoritas muslim di Indonesia harus dipertahankan.

Marwan melontarkan ajakannya saat menyampaikan kata sambutan pada pelantikan dan dan rapat koordinasi wilayah DPW dan DPC Laskar Aswaja se-Provinsi Jawa Barat di Bandung, Sabtu (22/4). Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menuturkan, mayoritas umat Islam di Indonesia yang berpaham ahlissunnah wal jamaah (Aswaja) mampu menciptakan perdamaian.

“Indonesia lebih aman dan damai dibandingkan dengan negara-negara di Timur Tengah yang mudah tersulut konflik sosial dan politik. Persaudaraan Islam juga terjaga, termasuk menjadi solusi masalah-masalah keagamaan dan kebudayaan, Aswaja ini menciptakan harmoni keberagaman dan keagamaan di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, persoalan keumatan dan kebangsaan belakangan ini mulai terkoyak karena perbedaan pandangan politik. Karenanya, mantan menteri desa itu mengajak semua komponen bangsa, terutama umat Islam bersatu untuk memperkuat kebangsaan dalam paham Aswaja.

“Aswaja terbukti sukses menjadi benteng kebangsaan Indonesia, sebagai perekat bangsa, perekat keumatan dan keislaman,” ujar Marwan di acara yang juga dihadiri Kapolda Jawa Barat Irjen Antor Charliyan itu.

Marwan juga mengatakan, Indonesia yang disepakati para pendiri bangsa merupakan bentuk final yang harus dipertahankan. Karenanya ketika ada paham atau kelompok yang mengganggunya, maka sudah semestinya Laskar Aswaja meluruskannya.

Marwan juga mengajak Laskar Aswaja untuk berada di garda terdepan untuk mengawal ke-Indonesiaan dan keumatan dalam bingkai Islam rahmatan lilalamain. “Jangan lupa Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, bahkan negara kita dipuji-puji demokrasinya oleh negara di Timur Tengah,” katanya.

Rakorwil itu dihadiri 1.200 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Terlihat hadir antara lain Ketua Umum DPP Laskar Aswaja Adhie Tobing Permana, Ketua Dewan Pembina DPW Jabar Dudi S Sutandi, Ketua DPW Laskar Aswaja Jabar Abdul Ajiz, dan ulama perwakilan masing-masing kabupaten/kota di Jabar.(ara/jpnn)


Ketua Dewan Pembina DPP Laskar Aswaja Marwan Jafar mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk aktif menyebar pesan tentang Islam yang damai. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News