Mas Tjahjo Minta Praja IPDN Pahami Arahan Kapolri

Mas Tjahjo Minta Praja IPDN Pahami Arahan Kapolri
Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) bersama Rektor IPDN Ermaya Suradinata (kanan) mendampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, sat memberi kuliah umum di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (18/1). FOTO: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan seluruh praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk benar-benar memahami seutuhnya arahan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, saat menjadi pembicara pada kuliah umum yang dilaksanakan di kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (18/1).

"Jadi kunci arahan Kapolri, membangun sinergi. Di mana birokrasi yang profesional, efektif, efisien yang taat pada hukum, bersinergi dengan kepolisian yang profesional, yang terpercaya untuk menegakkan hukum dan membangun masyarakat," ujar Tjahjo Rabu petang.

Tito, kata Tjahjo, juga mengingatkan praja ketika nanti menjadi bagian dari birokrat, terus meningkatkan sinergitas dengan TNI dan aparat intelijen. Sehingga ketika muncul ancaman terhadap kesatua bangsa, dapat diantisipasi sedini mungkin.

"Nanti kami akan masukan kurikulum dasar-dasar intelijen. Supaya (praja IPDN) ketika mengabdi jadi camat, semakin baik komunikasinya dengan alumni akademi militer yang menjadi komandan Koramil atau alumni akademi kepolisian saat menjadi kapolsek," ucap Tjahjo.(gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan seluruh praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk benar-benar memahami seutuhnya


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News