Masa Pengisian PDSS SNMPTN 2019 Diperpanjang

Masa Pengisian PDSS SNMPTN 2019 Diperpanjang
Massa pengisian PDSS SNMPTN 2019 diperpanjang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masa pengisian PDSS (pangkalan data sekolah dan siswa) untuk SNMPTN 2019 (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) diperpanjang hingga besok (27/1). Jadwal semua berakhir 25 Januari 2019.

Ketua LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ) Ravik Karsidi menjelaskan data sekolah yang sudah mengisi data di PDSS mencapai 17.074 unit. Kemudian dari jumlah itu baru 8.236 unit sekolah yang sudah melakukan finalisasi pengisian PDSS.

Kemudian masih ada 10.429 unit sekolah yang berpotensi mengisi PDSS tetapi sampai Kamis (24/1) pukul 16.20 WIB belum mengisi PDSS.

Pada Kamis terjadi penumpukan input data yang secara bersama-sama secara besar-besaran. Hal ini menyebabkan sistem pengisian PDSS tidak bisa menerima input data tesebut. Sehingga LTMPT memutuskan untuk memperpanjang masa pengisian PDSS SNM PTN 2019.

Ravik menjelaskan ketentuan perpanjangan waktu hingga 27 Januari dikhususkan bagi sekolah yang sudah login di sistem pengisian PDSS. Sekolah tersebut diberikan kesempatan untuk menuntaskan pengisian data siswa sekaligus finalisasi data. ’’Waktunya diperpanjang sampai 27 Januari pukul 18.00 WIB,’’ tutur Ravik.

Kemudian Ravik mengatakan dengan perpanjangan ini, maka verifikasi data oleh siswa baru bisa dilakukan pada 27 Januari nanti. Tepatnya setelah masa pengisian PDSS resmi ditutup. Ravik menjelaskan verifikasi data oleh siswa dilakukan hingga 29 Januari pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA: Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SPAN PTKIN Sudah Dimulai

’’Himbauan saya kepada semua sekolah yang belum menyelesaikan pengisian PDSS harap memanfaatkan waktu yang tersedia,’’ jelasnya.

Sedianya masa pengisian PDSS (pangkalan data sekolah dan siswa) untuk SNMPTN 2019 berakhir Jumat (25/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News