Jumat, 21 Juli 2017 – 21:29 WIB

Masih Banyak Penduduk Miskin, Gubernur Prihatin

Jumat, 19 Mei 2017 – 00:12 WIB
Masih Banyak Penduduk Miskin, Gubernur Prihatin - JPNN.COM

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat melayat di kediaman salah seorang warga Desa Ugang Sayu, Minggu (14/5). FOTO: WANTO FOR KALTENG POS

SHARES

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengaku prihatin dengan masih banyaknya penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan.

“Masih banyak penduduk kita yang miskin. Ini sangat memprihatinkan dan menjadi perhatian sangat serius,” kata Sugianto, seperti diberitakan Kalteng Post (Jawa Pos Group).

Menurut Sugianto, dengan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki bumi Kalteng, semestinya penduduknya telah sejahtera.

Namun pada kenyataannya, melimpahnya kekayaan SDA itu tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.

“Ini yang harus kita perbaiki bersama. Saya tak ingin lagi masyarakat Kalteng ini miskin, kita semua harus sejahtera dan hidup layak,” tandasnya.

Dalam upaya meringankan beban hidup masyarakat, jelas Sugianto, pemerintah telah dan sedang melakukan berbagai program pembangunan.

“Oleh karena itu kita berharap doa dan dukungan masyarakat, agar provinsi Kalteng ini bisa lebih maju dan berkah ke depannya. Mari kita bersatu membangun provinsi yang kaya sumber daya alam ini,” kata dia.

Ia juga berharap APBD Kalteng bisa dapat lebih meningkat secara signifikan pada 2018 mendatang sehingga pembangunan bisa berjalan lebih pesat lagi. Dengan anggaran yang memadai, semua rencana pembangunan dapat terlaksana dengan baik di masa nendatang. (nto)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini