Masih Belum Move On dari Mantan Pacar? Coba 4 Cara ini

Masih Belum Move On dari Mantan Pacar? Coba 4 Cara ini
Depresi karena putus cinta. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - Salah satu tanda Anda belum move on dari mantan adalah Anda sering stalking mantan lewat media sosialnya.

Stalking pada dasarnya merupakan suatu perilaku untuk mencari informasi sesuai dengan kebutuhan dengan memantau informasi yang ada di depan mata. Sedangkan menurut stalkingawareness.org, definisi stalking lebih mengarah pada pola perilaku yang ditujukan oleh seseorang kepada orang tertentu yang akibatnya bisa menimbulkan perasaan takut dari orang tersebut.

Agar Anda bisa melupakan mantan dengan cara yang mudah ada banyak hal yang dapat dilakukan, seperti menerima kondisi saat ini yang sudah terjadi, memaafkan diri Anda sendiri dan lupakan masa lalu untuk menata lagi masa depan.

Setelah semua Anda lakukan, mulai isilah hidup Anda dengan pola hidup sehat antara lain:

  • Berolahraga teratur minimal 30 menit agar suasana hati tetap senang karena saat olahraga diproduksi hormon penghambat stres
  • Mengonsumsi makanan sehat termasuk sayur dan buah di dalam menu sehat Anda
  • Tidur malam usahakan 8 jam
  • Setelah semua beban di hati dan pikiran terangkat, Anda akan semakin mudah menata masa depan Anda dan melangkah maju dengan hati yang baru. Jangan beri kesempatan bagi masa lalu untuk mengganggu ketenangan hidup Anda.

Move on dari mantan memang bukan proses yang mudah. Tapi percayalah, setelah berhasil melakukannya, Anda akan melihat masa depan yang cerah dan menjadi lebih bersyukur dengan apa yang telah Anda lewati.

Jadi hentikan keinginan untuk stalking mantan Anda dengan cara-cara di atas, agar terhindar dari kondisi gangguan kejiwaan yang diakibatkan oleh putus hubungan cinta.(RVS/klikdokter)


Jangan beri kesempatan bagi masa lalu untuk mengganggu ketenangan hidup Anda. Move on dari mantan memang bukan proses yang mudah, tapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber klIkdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News