Masih Setia Pada WiFi Setiap Saat? Awas Risikonya

Masih Setia Pada WiFi Setiap Saat? Awas Risikonya
Ilustrasi gadget. Foto: AFP

jpnn.com - SAAT ini banyak kalangan yang sangat bergantung pada Wireless Fidelity atau biasa disingkat WiFi (baca:waifai).

Ini adalah teknologi yang memungkinkan Anda untuk terkoneksi dengan internet atau dengan perangkat lain tanpa secara wireless.

WiFi, dewasa ini sudah menjadi kebutuhan primer manusia modern, tidak hanya di kantor, pusat perbelanjaan dan kafe, rumah-rumah di Indonesia, sebagian besar sudah dilengkapi dengan fasilitas ini.

Namun tahukan Anda, terekspos pada WiFi secara berlebih, bukanlah tanpa efek samping.

Sebut saja rasa sakit di bagian telinga, gangguan tidur, kelelahan, sakit kepala dan sulit fokus adalah beberapa kondisi yang disebabkan olehnya.

Tidak hanya itu, terekspos pada WiFi dalam waktu yang lama disebut-sebut dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Agar terhindar dari beberapa gangguan kesehatan di atas, berikut yang perlu Anda lakukan:

– Jika sedang tidak digunakan, matikan WiFi router Anda. Dengan begini mata Anda memiliki waktu untuk beristirahat dari paparan sinar ponsel

– Jangan meletakan router WiFi Anda di area seperti kamar tidur atau dapur, menggunakan kabel LAN, lebih dianjurkan (bagi yang menggunakan PC atau laptop). (ruf/fajar/jpnn)

SAAT ini banyak kalangan yang sangat bergantung pada Wireless Fidelity atau biasa disingkat WiFi (baca:waifai).


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News