Masih Yakin SBY Sosok Negarawan?

Masih Yakin SBY Sosok Negarawan?
Anggota Komisi I DPR dari PDI Perjuangan Charles Honoris. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Charles Honoris menyayangkan cuitan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut juru fitnah dan penyebar hoax berkuasa. Anggota Komisi I DPR itu menegaskan, SBY mestinya bertindak sebagai negarawan dengan memberi masukan ke pemerintah.

"Seharusnya SBY lebih banyak membantu daripada mengeluh," ujar Charles saat dihubungi, Sabtu (21/1)

Charles mengatakan, SBY telah membuat polemik baru di tengah kondisi bangsa yang sedang berhadapan dengan berbagai persoalan. Menurut Charles, ketua umum Partai Demokrat itu seolah-olah merasa paling benar saat mengelola pemerintahan selama 2004-2014.

Lebih lanjut Charles menegaskan, karakter negarawan tidak hanya terlihat saat berkuasa, namun juga sesudah tidak memegang kekuasaan lagi. "Karakter seorang negarawan akan teruji dari sikapnya ketika ia masih berkuasa ataupun tidak berkuasa," kata anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu.

Sebelumnya SBY membuat pernyataan melalui akun @SBYudhoyono di Twitter, Jumat (20/1). "Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar "hoax" berkuasa dan merajalela. Kapan rakyat dan yang lemah menang? *SBY*" tulisnya.(cr2/JPG)


Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Charles Honoris menyayangkan cuitan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News