Masinton Pasaribu Ibaratkan PSI seperti Odong - odong

Masinton Pasaribu Ibaratkan PSI seperti Odong - odong
Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengibaratkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai odong-odong. Masinton melontarkan sindiran itu karena PSI acapkali bermanuver untuk menentang partai koalisi pendukung Jokowi - Ma'ruf.

"Jadi, odong-odong jangan mengajarkan truk juggernaut berlari," kata Masinton ditemui setelah menghadiri acara dialog di Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf ini tak mau mengomentari lebih jauh manuver politik PSI. Dia menganggap, PSI saat ini tengah mencari perhatian publik demi meraup suara di pemilihan legislatif (pileg).

"Mengomentari yang odong-odong begini, menurut saya, sih, enggak pas juga, sih. Jadi, ya, namanya juga lagi mencari sensasi lah," ungkap dia.

BACA JUGA: Dikeroyok Partai Lama, PSI Untung Besar

Masinton mengatakan, publik tidak perlu meragukan sisi nasionalisme partai politik lama. Dia memastikan, PDIP berkomitmen memperjuangkan tegaknya Bhineka Tunggal Ika.

"Kalau untuk keberpihakkan secara ideologi dia (PSI) enggak ada apa-apanya, kalau dalam konteks memperjuangkan nasionalisme, memperjuangkan pluralisme, dan kebinekaan," pungkas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengkritik partai-partai lama di parlemen karena tidak komitmen memperjuangkan pluralisme di Indonesia.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut Partai Solidaritas Indonesia alias PSI mirip odong - odong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News