Massa Hanya Ribuan, Aksi 287 Sudah Bubar Selepas Asar

Massa Hanya Ribuan, Aksi 287 Sudah Bubar Selepas Asar
Massa Aksi 287 di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (28/7). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Massa Aksi 287 yang digelar Alumni Aksi 212 di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat hari ini (28/7) ternyata tak sebanyak perkiraan sebelumnya. Bahkan massa Aksi 287 yang berkisar ribuan orang sudah mulai membubarkan diri selepas asar atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Aksi 287 yang bermaksud menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas memang tak seramai Aksi 212 yang massanya mencapai jutaan. Orator di atas mobil komando juga mengajak massa bubar meninggalkan aksi yang dimulai sekitar pukul 13.00 atau setelah salat Jumat itu.

"Aksi selesai, mari pulang dengan tertib, sebelum itu kita salat Ashar di Istiqlal," ucap Kiai Misbah, salah satu orator dari atas mobil komando di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (28/7) sore.

Setelah imbauan itu, orasi-orasi juga disetop. Satu per satu peserta aksi meninggalkan lokasi orasi di Silang Monas Barat Daya.

Dari pantauan di lapangan, peserta aksi tidak bisa langsung bubar mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat. Sebab, polisi menutupnya dengan kawat berduri sehingga massa aksi memilih masuk ke dalam kawasan Monas dan keluar lewat pintu lain.(elf/JPG)


Massa Aksi 287 yang digelar Alumni Aksi 212 di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat hari ini (28/7) ternyata tak sebanyak perkiraan sebelumnya. Bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News