Massa Ngotot agar Hanna Dilantik jadi Anggota MRP

Massa Ngotot agar Hanna Dilantik jadi Anggota MRP
Massa Ngotot agar Hanna Dilantik jadi Anggota MRP
JAYAPURA -- Meski keputusan pemerintah pusat mengenai pencoretan Hanna Hikoyabi sebagai calon anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) sudah final, masih saja ada sekelompok massa yang mendesak Hanna dilantik sebagai anggota MRP untuk Provinsi Papua.

Puluhan perempuan yang tergabung dalam Jaringan Perempuan Papua Peduli Keadilan (JP3K) melakukan aksi demo damai di Kantor di Kotaraja, Senin (24/5). Aksi demo ini terkait dengan rencana anggota MRP yang akan melakukan rapat pleno untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MRP periode 2011-2016.

Mereka mendesak MRP untuk menunda pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MRP definitif sampai menunggu pelantikan Hanna Hikoyabi menjadi anggota MRP dari Dapil (daerah pemilihan) I yang meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura dan Keerom. 

Hanya saja, niat dan keinginan mereka untuk bertemu dengan Pimpinan Sementara MRP tidak berhasil. Pasalnya, tidak satupun pimpinan dan anggota MRP berada di Gedung MRP. Koordinator aksi demo Dolly Yakadewa mengungkapkan, aksi demo yang dilakukannya ini sebagai bentuk keprihatinan kaum perempuan Papua yang merasa hak-hak demokratisnya dipasung oleh pihak-pihak tertentu, khususnya oleh Mendagri.

JAYAPURA -- Meski keputusan pemerintah pusat mengenai pencoretan Hanna Hikoyabi sebagai calon anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) sudah final, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News