Jumat, 18 Agustus 2017 – 08:02 WIB

Massa Orasi di Mabes Polri, Minta Ada Pelajaran PMP Lagi

Kamis, 18 Mei 2017 – 19:22 WIB
Massa Orasi di Mabes Polri, Minta Ada Pelajaran PMP Lagi - JPNN.COM

Massa yang mengatasnamakan Masyarakat Pencinta Negara Kesatuan Republik Indonesia menyambangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok massa yang menamakan diri Masyarakat Pencinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menyambangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Massa yang mayoritas perempuan itu meminta Polri tak segan-segan membubarkan kelompok radikal yang berpotensi memecah belah bangsa.

"Kami mendukung Polri-TNI untuk menegakkan keadilan dan Pancasila. Melawan segala bentuk radikalisme dan separatisme," kata koordinator aksi Steven saat berorasi di gedung Baharkam Mabes Polri.

Dari pantauan JPNN.com, mayoritas pedemo merupakan ibu-ibu. Atribut yang digunakan didominasi warna merah. Massa juga membawa bendera Merah Putih.

Steven menambahkan, untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila yang lebih kuat kepada generasi bangsa, ia meminta pemerintah kembali menerapkan pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) ke dalam kurikulum.

Menurutnya, pelajaran PMP tersebut bisa membangunkan nasionalisme dan patriotisme sejak dini.

"Kami harapkan bahwa PMP yang diajarkan kembali kepada anak-anak supaya mereka mengerti apa arti dari Pancasila dan memiliki moral yang benar untuk bangsa kita," tandas dia. (Mg4/jpnn)

 

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini