Selasa, 23 Mei 2017 – 04:26 WIB

Masuk Islam, Dikhitan, Ucap Ijab Kabul Mengulang Dua Kali

Jumat, 28 April 2017 – 00:35 WIB
Masuk Islam, Dikhitan, Ucap Ijab Kabul Mengulang Dua Kali - JPNN.COM

TKW DIPERSUNTING PENGUSAHA: Pengusaha asal Kota Taoyan, Taiwan, Zhou Hong Ze, resmi menikahi Jayanti (23), TKW asal warga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Kamis(27/4). Foto: Jamal Suteja/Radar Cirebon/JPNN.com

SHARES

jpnn.com - Zhou Hong Zhe, 34, pria asal Tao Yuan, Taiwan, melewati fase-fase mendebarkan bagi seorang lelaki. Dia lulus mengucapkan ijab qabul di depan penghulu dan wali nikah.

Juju- panggilan akrab Zhou Hong Zhe- telah menikahi Jayanti (23), warga Blok Jembatan Merah RT 03 RW 01 Desa Karanganyar Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Tali asmara mereka terjalin saat Jayanti menjadi TKI di Taiwan.

JAMAL SUTEJA, Cirebon

Rumah keluarga Jayanti, anak keempat dari pasangan Miska dan Makmuri hanya berlantaikan semen dan sebagaian lantai. Sangat sederhana.

Tempat itu menjadi saksi berlangsungnya pernikahan dari dua pasangan beda kewarganegaraan. Jayanti dipersunting pria Taiwan, Zhou Hong Zhe.

Ini sebenarnya bukan kali pertama bagi Miska dan Makmuri, anaknya dinikahi orang dari luar negeri. Sebab, dua anak perempuannya yang juga bekerja sebagai tenaga kerja wanita di Kuwait, juga dipersunting oleh pria setempat.

"Kalau Yanti (sapaan akrab Jayanti, red) itu anak keempat. Anak pertama laki-laki, anak kedua dan ketiga perempuan. Jadi sudah ada tiga anak saya yang nikah sama orang luar negeri. Dua dinikahi orang Kuwait, dan satu lagi sekarang Yanti sama orang Taiwan," ucap Miska, ayahanda Jayanti kepada Radar Cirebon (Jawa Pos Group), kemarin.

Miska sendiri mengaku bahagia bisa mengantarkan putrinya itu hingga menikah. Dia sendiri baru berkenalan dan bertemu langsung dengan menantunya itu sepuluh hari yang lalu.

TAGS   Jayanti Tkw Menikah
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini