Masuk Pasar Modern Bintaro, Jokowi: Harga Sangat Stabil

Masuk Pasar Modern Bintaro, Jokowi: Harga Sangat Stabil
Presiden Jokowi masuk ke Pasar Modern Bintaro, Jumat (22/2). Foto: Biro Pers

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (22/2) mengunjungi Pasar Modern Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Blusukan tersebut dilakukannya di luar agenda resmi kepresidenan.

Sebelumnya, Jokowi pada Jumat pagi masuk ke pasar tradisional Pasar Minggu. Kehadirannya di Pasar Modern Bintaro juga disambut meriah oleh warga yang saat itu berbelanja kebutuhan sehari-hari maupun makanan jadi.

"Cek harga saja. Terutama memang tadi saya pikir ada lonjakan, terutama beras. Tapi relatif sangat stabil," kata Jokowi.

Kedatangannya ke pasar ini sekaligus memastikan harga bahan pokok di pasar stabil. Terutama untuk komoditas beras yang akan memasuki masa panen pada awal Maret sampai April.

"Ini mulai awal Maret mulai panen. Nanti mungkin pertengahan sampai April panen raya. Harga itu bukan hanya naik, turun pun juga harus dikendalikan. Keseimbangan itu yang sulit," jelas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dia menambahkan, menjaga keseimbangan harga antara petani dengan konsumen tidaklah mudah. Jika harganya terlalu murah, petani akan merugi. Sebaliknya, jika terlalu mahal maka masyarakat yang akan berteriak.

Namun demikian, dia mendapat kabar dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman bahwa musim panen kali ini hasilnya akan bagus. Oleh karena itu keseimbangan harga mesti dijaga. Apalagi stok di gudang Bulog juga masih banyak.

"Tapi stok memang untuk cadangan strategis bencana, kalau gagal panen ada hama. Di petani sendiri ini sebentar lagi panen raya," tambahnya. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (22/2) mengunjungi Pasar Modern Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News